Kamis, 18 September 2014

Waringin Cerdas Lingkungan

Haloo semua! trimakasih sudah mau mengunjungi blog kami!Dalam blog ini kami akan menjelaskan tentang sekolah SMP Waringin yang Cerdas Lingkungan!




SMP Waringin berada di Jl. Kebonjati No. 209 Bandung.SMP Waingin adalah salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan ADIWIYATA se-Provinsi , keren ga sih? hahaha




Murid - murid SMP Waringin pun mulai menyadari pentingnya kebersihan lingkungan
Hal - hal yang sudah dilakukan , antara lain :
- Membawa botol minum sendiri
- Membuang sampah pada tempatnya
- Menanam tanaman
- Mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang berguna

Kalau ada yang bertanya , " ngapain sih bawa botol minum? " , jawabannya adalah untuk mengurangi sampah botol/plastik,dan masih banyak lagi . Coba kalian pikir kalau setiap hari kita jajan minuman yang berupa minuman botol plastik apa yang akan terjadi? Dalam sehari akan ada berapa banyak sampah yang menumpuk di sekolah kita???

Sebelum membahas lebih dalam lagi adakah yang belum tau arti dari cerdas lingkungan?? . Cerdas lingkungan adalah paham tentang kebersihan lingkungan. Maksudnya?? yaa jadi paham tentang kebersihan lingkungan itu seperti membuang sampah pada tempatnya , tidak terlalu sering membeli jajanan yang dapat menghasilkan sampah , memilah sampah sesuai tempat dan jenisnya , menanam banyak tanaman yang berguna untuk menghasilkan oksigen .

Dan ada juga cara lainagar tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman untuk belajar kita, Perlu sekali dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kita untuk menjaga kebersihan dan bersifat mengatasi Lingkungan yang kotor.
Tindakan-tindakan tersebut antara lain:
1. Petugas piket harus membersihkan kelas serta lingkungan sekitarnya.
2. Guru wajib menegur siswa yang membuang sampah sembarangan.
3. Mencatat pada buku pelanggaran.
4. Memberi sanksi tersendiri bagi siswa yang melakukan pelanggaran terutama membuang sampah sembarangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar